Cara Mengaktifkan Ads.txt Pada Blog (blogspot)

Kang Sodikin

Cara Mengaktifkan Ads.txt

Jika Anda mempunyai situs web atau Blog yang telah dipasang Iklan Google Adsense, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa terdapat pemberitahuan di akun Google Adsense seperti;

"Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini kinisupaya nir berdampak tidak baik pada pendapatan Anda".

Ini menjadi perhatian bagi setiap Blogger bila pada situs web atau blog mereka nantinya nir dapat menampilkan Iklan Google Adsense yang memiliki dampak negatif dalam pendapatan mereka.Langkah Google Adsense Melindungi Pengiklan & Penerbit iklan

Ini merupakan Langkah Google Adsense buat melindungi pengiklan dan penerbit. Sebab, nir sedikit masalah pelecehan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Misalnya, menampilkan iklan memakai ID Penerbit orang lain.

Dampak berdasarkan perkara-masalah seperti bom klik masih merajalela & mereka yg dirugikan membayar sesuatu yang galat.

Pengiklan ingin menghabiskan uang mereka lantaran mereka mengejar pasar tertentu, bila disalahgunakan, itu pasti akan hilang, dan Google jua disalahkan.

Setelah diprakarsai sang Interactive Advertising Bureau (IAB), untuk mempertinggi transparansi dalam acara periklanan, Google akhirnya bergabung pada mengimplementasikan ads.txt ini.

Ads bukan kepanjangan dari Adsense, tapi Authorized Digital Sellers atau Penjual Digital Resmi.

Dengan memasang atau mengaktifkan ads.txt, Anda memastikan pada pengiklan bahwa situs web atau blog Anda adalah mitra resmi.

Jadi mereka nir perlu khawatir memasang iklan.

Atau di Google Adsense, mereka bebas membuka lelang ke situs web Anda.Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blog (blogspot)

Untuk menghindari dampak jelek pada pendapatan Anda, Google Adsense merekomendasikan supaya Anda segera mengaktifkan Ads.txt pada Blog Anda.

Adapun cara mengaktifkan Ads.txt pada Blog (blogspot) menjadi berikut;Masuk ke Blogger Anda.Di Dasbor Blogger klik Setelan.Klik Preferensi penelusuran.Gulir ke bawah dan cari Montesisasi.Di baris ads.txt kustom, klik Edit dan pilih Ya.Isi kolom menggunakan kode google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0.Cara Mengaktifkan Ads.txt pada Blog (blogspot)

Ganti pub-0000000000000000, menggunakan ID Adsense Anda lalu klik Simpan Perubahan.

ID Adsense bisa didapatkan di Dasbor Google Adsense Anda dengan cara berikut;Masuk ke Google Adsense Anda.Di Dasbor Google Adsense klik Akun.Klik Setelan.Klik Informasi akun.Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blog (blogspot)

ID Adsense Anda sempurna di nomer 4 pada gambar pada atas.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.