Cara Mendapatkan Persetujuan AdSense untuk Domain Blogger

Kang Sodikin

Artikel ini sekarang sudah usang. Anda dapat membaca artikel saya tentang proses pendaftaran AdSense baru di sini: Cara Membuat Akun AdSense Menggunakan URL Blogspot - Memperbaiki "AdSense tidak tahu tentang blog Anda". Terima kasih telah membaca dan blogging yang bahagia!

Pembaruan 1 Agustus 2020: Proses persetujuan AdSense yang terkait dengan domain blogspot telah diubah karena pembaruan baru Blogger. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, Anda dapat menghubungkan dan menambahkan situs web blogspot Anda dengan menggunakan tab Penghasilan baru. Tidak ada lagi menunggu kelayakan!

Blogger adalah platform blogging gratis yang memiliki potensi besar untuk dimonegur. Anda dapat menghubungkan situs web Blogger Anda ke AdSense jika memenuhi persyaratan sertifikasi. Anda tidak akan diminta untuk menghabiskan uang untuk memonetisasi Blogger.

Setelah Anda membuat akun Blogger Anda, Anda dapat membuat situs web dengan freesubdomain blogspot.com, seperti blog ini. Meskipun Anda tidak memiliki akses ke domain root, sebenarnya mungkin untuk memonetisasi subdomain Blogspot gratis Anda melaluiAdSense.

Google membeli Blogger pada tahun 2003. Akuisisi ini membuat AdSense menjadi tersedia untuk Blogger, seperti di YouTube. Membuat akun untuk Blogger danAdSense gratis, jadi berpotensi, Anda mungkin dapat menghasilkan pendapatan dengan pengeluaran.

AdSense dikenal untuk memperlambat kecepatan pemuatan situs web. Ini menempatkan strain ekstra untuk memuat iklan sehingga Anda akan membutuhkan penyedia hosting yang kuat. Namun, karena Blogger dihosting oleh Google, Anda tidak akan memiliki alasan untuk meragukan kemampuan blog Anda untuk menyajikan konten. Tidak perlu banyak perawatan sehingga sebenarnya sangat dapat diandalkan. Blogger gratis dan cepat.

Cara Memonetisasi Domain Blogspot Menggunakan AdSense

Jika Anda adalah pengguna Blogger lama yang menggunakan subdomain blogspot gratis, Anda dapat memeriksa pengaturan Anda untuk melihat apakah blog Anda memenuhi syarat untuk AdSense atau tidak.  Harap dicatat bahwa ini adalah satu-satunya cara untuk memonetisasi blogspotsubdomain.

Anda tidak akan dapat menambahkan blog Anda dengan subdomain blogspot langsung keAdSense. Sebagai gantinya, Anda harus mengikuti instruksi untuk meminta persetujuan AdSense:

  • Buka akun Blogger Anda.
  • Buka tab Penghasilan, itu di bawah Komentar dan di atas tab Halaman.
  • Jika situs web Anda memenuhi syarat, Anda akan dapat menemukan tombol yang bertuliskan"Daftar untuk AdSense".
  • Klik tombol sign up.
  • Klik tombol Asosiasi.
  • Jika Anda belum memiliki akun AdSense, Anda akan diminta untuk membuatnya.
  • Ikuti prosedur pendaftaran, pastikan untuk memberikan informasi yang benar dan baca Syarat dan Ketentuan.
  • Masukkan kode yang disediakan oleh AdSense dalam <head tema Anda>.
  • Tunggu AdSense untuk meninjau situs web Anda, bisa memakan waktu hingga dua minggu.
  • Jika Anda ditolak, perbaiki masalahnya, maka aplikasikan kembali.
Situs web Blogger yang memenuhi syarat.

Situs web Blogger Anda mungkin tidak selalu memenuhi syarat. Periksa blog Anda secara menyeluruh untuk melihat apakah itu memenuhi persyaratan kelayakanAdSense. Jika konten Anda tidak asli atau jika melanggar kebijakan AdSense, sangat mungkin bahwa situs web Anda tidak akan dapat memenuhi syarat. Anda juga harus mengikuti kebijakan kontenBlogger dan memastikan bahwa halaman situs Andasiap untuk AdSense (pastikan Anda membaca halaman ini, sangat penting!).

Untuk pengguna baru, Anda perlu mengisi situs web Anda dengan tulisan berkualitas sebelum Anda dapat memenuhi syarat. Situs web Anda dengan subdomain blogspot gratis tidak dapat memenuhi syarat untuk AdSense jika artikel Anda sudah tersedia secara luas di internet. Anda harus memiliki orisinalitas dan ide-ide segar! Anda dapat menggunakanGoogle Question Hubuntuk meningkatkan kualitas konten blog Anda.

Ada kasus di mana situs web Anda telah memenuhi permintaan di atas tetapi masih tetap tidak memenuhi syarat. Kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh usia situs web. Pada tahun 2017, AdSense menyatakan bahwa situs web Anda harus aktif setidaknya selama enam bulan agar memenuhi syarat. Namun mungkin tidak butuh waktu lama tergantung pada kualitas blog Anda. Salah satu blog saya memenuhi syarat dalam satu bulan.
AdSense yang tidak memenuhi syarat untuk Blogger.

Sayangnya, Google tidak memberi kami informasi yang jelas dan terperinci tentang kelayakan situs web kami. Yang bisa kita lakukan adalah menulis konten yang cukup berharga dan berharap bahwa itu akan menjadi memenuhi syarat pada akhirnya. Tidak ada jumlah pasti posting atau pandangan yang diperlukan untuk menjadi memenuhi syarat.

Misalnya, salah satu blog saya memenuhi syarat untuk AdSense meskipun hanya memiliki 4 posting. Ialso memiliki blog uji coba yang saya buat satu tahun yang lalu. Ini berisi 3 posting tetapi sekarang memenuhi syarat untuk AdSense.

Saya melihat kasus umum di mana sebuah blog memiliki lebih dari 20 posting tetapi tidak memenuhi syarat karena alasan kualitas. Sementara kuantitas masih merupakan bagian penting untuk kelayakan,AdSense tampaknya memprioritaskan kualitas.

Sulit untuk mengatakan dengan tepat kapan situs web Blogger Anda akan memenuhi syarat. Namun, aman untuk mengatakan bahwa selama kami mengikuti pedoman dan membuat bahwa situs web kami lengkap, kami akhirnya dapat menjadi tidak memenuhi syarat untuk AdSense.

Kelayakan Tidak Berarti Persetujuan

Setelah blog Anda dengan domain blogspot gratis menjadi memenuhi syarat, Anda akan diizinkan untuk meminta persetujuan AdSense. Ini akan dapat melayani iklan setelah disetujui. Tim AdSense akan meninjau situs web Blogger Anda untuk melihat apakah sudah siap menampilkan iklan. Mungkin diperlukan waktu hingga 2 minggu untuk mendapatkan putusan dari AdSense.Waiting for AdSense review.

Mendapatkan persetujuan AdSense mungkin tidak mudah. AdSense dapat menolak situs web Blogger Anda karena berbagai alasan. Anda akan dapat mengirimkan kembali situs web Anda untuk ditinjau setelah Anda memperbaiki produknya. Anda mungkin ditolak beberapa kali. UntungnyaAnda selalu dapat mengajukan permohonan kembali,tidak ada batasan. Jadi pada dasarnya situs web Anda memenuhi syarat, hanya masalah waktu sampai situs web Anda disetujui.

Blog Blogger Anda mungkin ditolak oleh AdSense karena pelanggaran kebijakan. Ada banyak pelanggaran kebijakan. Salah satunya adalah"Konten Berharga: Inventaris sedang dibangun". Anda dapat membacaartikel yang menjelaskan bagaimana saya memperbaiki jenis masalah ini. Anda juga perlu memperhatikan bahasa konten Anda. AdSense hanya mendukung situs web yang menyajikan konten dalam bahasa tertentu.

Setelah blog Anda disetujui dan ditinjau, Anda dapat mulai menempatkan kodeAdSense di seluruh halaman Anda. Anda dapat melakukannya melalui widget AdSense atau iklan otomatis. Anda juga akan dapat menempatkan iklan secara manual di artikel Anda dengan menggunakan mode HTML.

Cara Memonetisasi Blogger Menggunakan Domain Premium

Harap dicatat bahwa Anda tidak dapat mengirimkan situs web dengan .blogspot.com langsung keAdSense.Jika Anda menggunakan domain blogspot gratis, Anda hanya dapat meminta persetujuan AdSense hanya melalui bagian Penghasilan. Ini berarti Anda harus menunggu sampai memenuhi syarat.

Jadi jika Anda tidak sabar untuk memonetisasi situs web Blogger Anda, belilah customdomain!

Domain tingkat atas seperti .com sangat terjangkau saat ini. Biasanya itu adalah $ 10 per tahun dan tidak sulit untuk didirikan di Bloggeraccount. Menggabungkan domain premium dengan hosting Blogger yang andal dapat menghasilkan situs web yang kuat.

Tema Custom Blogger saat ini juga semakin maju. Anda akan dapat membuat situs web yang tampak premium yang tepat menggunakan Blogger hanya dengan menggunakan tema premium khusus dan domain tingkat atas.

Ikuti instruksi untuk mendapatkan persetujuan AdSense untuk Blogger dengan domain kustom:

  • Beli domain kustom.
  • Ubah domain blogger blogspot.com Anda menjadi domain yang baru dibeli.
  • Buat akun AdSense jika ini adalah pertama kalinya Anda, ikuti prosedurnya.
  • Jika Anda sudah memiliki akun yang disetujui, jangan membuat yang baru.
  • Sebagai gantinya, buka panel kontrol AdSense, buka "Situs" lalu "Tambahkan Situs".
  • Kirimkan domain root Anda "http://yourwebsitename.com" ke akun AdSense Anda.
  • Tempatkan kode verifikasi di bawah <head>tag dalam template Blogger Anda.
  • Tunggu persetujuan, proses review bisa memakan waktu hingga dua minggu.

Jadi pada dasarnya, jika Anda menggunakan metode ini, Anda akan dapat memonetisasi Blogger Anda lebih cepat karena Anda tidak perlu menunggu masa tunggu yang tidak pasti.

Blogger adalah platform gratis yang menarik yang dapat membantu Anda melayani orang-orang yang dapat diandalkan. Fitur-fiturnya mungkin tidak se-tingkat lanjut WordPress tetapi Blogger 100% gratis untuk digunakan. Blogger dapat digunakan sebagai alat untuk menghasilkan tambahan melalui AdSense.

Namun, pada kenyataannya, penghasilan yang Anda terima mungkin tidak sebanyak situs web dengan domain premium khusus. Domain gratis Blogger telah dipisahkan dengan konten spam. Sangat disayangkan tetapi layanan gratis memang menarik pembuat konten berkualitas lebih rendah. Banyak orang akan mengunjungi situs web dengan domain tingkat atas karena mereka dipandang lebih layak dipercaya, meskipun itu tidak selalu terjadi.

Singkatnya, adalah mungkin untuk memonetisasi domain blogspot.com gratis dariBlogger melalui AdSense. Anda tidak perlu membeli hosting mahal dan domainin untuk menggunakan AdSense!

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.