Cara Menambahkan iklan tingkat Halaman AdSense di Blogspot

Kang Sodikin

Baru-baru ini, iklan tingkat halaman tersedia untuk blogger blogspot dan webmaster yang berarti bahwa Anda sekarang dapat menampilkan Iklan AdSense tepat di template seluler Anda. Anda sekarang dapat memonetisasi upaya Anda pada templat seperti yang Anda lakukan dengan aplikasi seluler berkat Google Admob Ads.Why Choose AdSense Page-level ads?

Ada sejumlah alasan mengapa Anda memilih iklan tingkat halaman dari AdSense untuk meningkatkan aliran pendapatan Anda.

  • Meningkatkan Pendapatan
  • Memberikan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik
  • Dua Format Baru
  • Tidak Menghitung Terhadap 3 Batas Iklan
  • Dioptimalkan dan Responsif terhadap Kebutuhan Mobile
Format Iklan Tingkat Halaman

Saat ini, dua jenis iklan tingkat halaman yang tersedia termasuk Anchors.

yang merupakan tempat iklan di bagian bawah layar dan Vignettes

yang merupakan iklan layar penuh yang berfungsi mirip dengan iklan Interstisial Admob.
Vignettes cenderung lebih efektif untuk iklan seluler.


Cara Mengatur Iklan Tingkat Halaman di Blogspot Blog

Kabar baiknya adalah Anda dapat menginstal iklan ini dari AdSense dengan cukup cepat dan mudah berkat proses yang memandu Anda.

1. Masuk ke Akun AdSense Anda
2. Klik pada link ini
3. Klik dua tombol beralih untuk mengaktifkan "Anchor / overlay ads" dan "Vignette ads"

4. Gulir ke bawah dan klik tombol "Dapatkan Kode"

6. Buka Blogger, lalu Template dan Backup Template Anda
7. Klik tombol 'Edit HTML' dan cari < / head>tag
8. Tempelkan kode iklan tingkat halaman di atas </head>tag

Catatan: Anda juga perlu mengganti async atribut dengan async = "async" untuk membantu menyelesaikan proses, jika tidak Blogger akan memberi Anda pesan kesalahan. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyimpannya ke template Anda. Uji iklan tingkat Halaman di templat Blogger Anda

Setelah instalasi, keluarkan perangkat seluler Anda sehingga Anda dapat menguji iklan tingkat halaman AdSense dan lihat apakah mereka berfungsi dengan benar. Anda harus menjadi pengunjung ke situs Anda untuk memeriksa iklan.

  • Ketik #googleads di akhir URL sehingga Anda dapat mengaksesnya
  • Pilih format iklan dari kotak tab yang akan muncul di atas tubuh blog
  • Lihat iklan

Anda akan dapat melihat iklan beraksi sebelum publik melakukannya sehingga Anda dapat mengetahui apakah mereka berfungsi dengan baik. Jika Anda terkesan dengan apa yang Anda lihat, maka itu siap untuk pergi. Namun, jika Anda melihat sesuatu yang ingin Anda ubah atau jika iklan tidak ada, Anda harus memulai dari awal lagi. Efektivitas iklan tingkat halaman

Sejak Oktober 2015 ketika iklan ini pertama kali diluncurkan, efektivitas yang telah mereka tunjukkan cukup besar. Saat ini, iklan telah digunakan di negara-negara di seluruh dunia dan mereka terus mengesankan. Bagi mereka yang telah menggunakan iklan seluler ini di WordPress atau blog blogger lainnya, Anda dapat melihat seberapa efektifnya mereka dalam hal menjangkau semua pengunjung Anda. Selain itu, efek pada pendapatan Anda mungkin cukup besar tergantung pada popularitas blog Anda.

Pada akhirnya, iklan tingkat halaman AdSense sangat efektif untuk penggunaan seluler dan akan membantu Anda membangun basis pendapatan yang lebih kuat untuk blog Anda.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.