Cara Membuat Akun AdSense Menggunakan URL Blogspot - Memperbaiki "AdSense tidak tahu tentang blog Anda"

Kang Sodikin

Blogger.com adalah salah satu dari sedikit platform blogging yang memungkinkan Monetisasi AdSense. Namun, platform ini mengalami pembaruan besar-besaran pada tahun 2020. Proses persetujuan AdSense di Blogger diubah.

Saat ini, Blogger baru akan memberi Anda pemberitahuan yang lebih jelas ketika situs web Anda siap untuk AdSense. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, Anda tidak perlu menunggu blog Anda berkualitas lagi. Sebagai gantinya, Anda dapat langsung menambahkan URL blogspot Anda langsung ke akun AdSense Anda melalui fitur Tambahkan Situs.

Jika Anda tidak pernah memiliki akun AdSense sebelumnya, Anda dapat menggunakan situs web blogspot Anda untuk mendaftar. Namun, Anda harus menunggu sampai url blogspot Anda memenuhi syarat. Biasanya tidak butuh waktu lama bagi sebuah blog untuk memenuhi syarat untuk AdSense. Waktu tunggu yang baru adalah sekitar 1-2 bulan.

Baca juga: Baca juga:

  • Apakah Mengaktifkan Google AdSense Mempengaruhi Peringkat Situs Web Blogger?
  • Apa itu Sellers.json? AdSense untuk Blogger Pemula
  • Cara Menggunakan Kartu Ringkasan Twitter di Tema Blogger - Pengoptimalan Tweet

Tidak ada persyaratan posting yang dipublikasikan minimal. Ini berarti Bahwa Anda dapat memenuhi syarat dengan 2-3 posting yang diterbitkan. Namun demikian, memiliki lebih sedikit posting yang diterbitkan akan menurunkan peluang persetujuan Anda. Saya pikir sekitar 20-40 posting akan memberi Anda kesempatan persetujuan yang lebih tinggi.

Proses pendaftaran baru masih penuh dengan masalah. Jika Anda menggunakan url blogspot, Anda mungkin mendapatkan masalah "AdSense tidak tahu tentang blog Anda". Jika Anda hanya ingin memperbaiki masalah ini, melompat ke langkah nomor 6.

Ikuti langkah-langkah dengan hati-hati untuk membuat akun AdSense baru menggunakan domain blogspot:
1. Periksa tab Penghasilan Blogger Anda untuk melihat apakah domain blogspot Anda memenuhi syarat untuk AdSense.Gambar menunjukkan kepada Anda bahwa blog Anda memenuhi syarat untuk AdSense.

Setelah domain blogspot Anda memenuhi syarat, tab Penghasilan Anda akan menampilkan tombol "Buat Akun AdSense". Klik tombol itu!

Jika blog Anda tidak menunjukkan tombol, jangan terlalu kecewa. Jika Anda memposting secara teratur selama beberapa bulan, tombol pasti akan muncul. Tidak perlu tidak sabar.

Anda hanya dapat membuat akun AdSense untuk pertama kalinya menggunakan domain blogspot melalui tab Penghasilan Blogger!   2. Ikuti proses pendaftaran AdSense. Isi semua informasi yang diperlukan dengan jujur untuk memastikan persetujuan.

Anda akan dibawa ke formulir pembuatan akun AdSense setelah Anda mengklik tombol dari tab Penghasilan. Pilih "Ya" untuk "Dapatkan lebih banyak dari AdSense", pilih negara Anda, dan periksa Syarat dan Ketentuan.3. Isi detail alamat pembayaran.
Detail alamat pembayaran AdSense adalah penting.

Bagian selanjutnya adalah mengisi detail pembayaran alamat AdSense. Anda dapat mengedit bagian ini nanti setelah akun Anda diaktifkan. Namun, penting bagi Anda untuk memberikan informasi yang benar berdasarkan ID resmi pribadi atau paspor Anda. Pembuatan akun AdSense yang sukses. Akun AdSense yang baru dibuat belum diaktifkan.

Anda harus menunggu akun AdSense diaktifkan sebelum Anda dapat melakukan apa pun dengannya. Mungkin diperlukan waktu 2 sampai 3 minggu. Untuk saat ini fitur akan berwarna abu-abu dan tidak dapat di klik. Jika Anda mengikuti langkah selanjutnya, Anda akan dapat segera mengaktifkan akun.
5. Hubungkan situs web blogspot Anda ke akun AdSense baru. Perhatikan bahwa tombol Connect AdSense akan muncul di masing-masing situs blogspot Anda mulai sekarang.

Sekarang kembali ke tab Penghasilan Blogger Anda dan klik tombol "Hubungkan AdSense". Anda juga dapat menerima email dari AdSense yang berisi kode. Anda dapat memasukkan kode di dalam tema blog Anda di bawah <head> melalui fitur "Edit HTML". Namun, kode tampaknya opsional jika Anda menggunakan url blogspot.
6. Memperbaiki masalah "AdSense tidak tahu tentang blog Anda". Cara memperbaiki adsense tidak tahu tentang masalah blog Anda.

Setelah Anda mengklik tombol "Connect AdSense", pemberitahuan yang mengatakan "AdSense tidak tahu tentang blog Anda" mungkin muncul. Untuk memperbaikinya, pertama-tama Anda perlu membuat akun AdMob. Kami akan menjelaskan mengapa itu akan menyelesaikan masalah ini di akhir artikel! Kembali ke akun AdSense dan gunakan fitur "Tambahkan Situs". AdMob secara ajaib akan mengaktifkan akun AdSense Anda segera.

Setelah Anda membuat akun AdMob, akun AdSense Anda akan segera diaktifkan! Anda akan dapat menggunakan semua fitur AdSense. Sekarang pilih "Situs" dan klik tombol "Tambahkan Situs". Kemudian, masukkan url blogspot Anda dan klik "Simpan &Lanjutkan".

Setelah itu, AdSense akan menampilkan pemberitahuan yang mengatakan "Host https://yourblogurl.blogspot.com akan menghubungkan situs Anda ke AdSense. Anda dapat mulai menampilkan iklan setelah situs Anda terhubung. Silakan klik tombol "Request Review".8. Menunggu AdSense untuk meninjau blog Anda. Sekarang AdSense akan dapat meninjau blog Anda dengan benar.

Anda harus menunggu beberapa hari bagi AdSense untuk meninjau blog Anda sepenuhnya. Proses peninjauan tidak dapat dilewati sehingga Anda tidak dapat melewatinya. Anda mungkin mendapatkan persetujuan atau penolakan tergantung pada kualitas situs blogspot Anda. Jika Anda ditolak, tinjau konten situs web Anda dan periksa kepatuhan AdSense secara menyeluruh sebelum mengajukan permohonan kembali. Kembali ke tab Penghasilan Blogger untuk memeriksa apakah masalah "AdSense tidak tahu tentang blog Anda" terpecahkan. Pemberitahuan "AdSense tidak tahu tentang blog Anda" menghilang. Pendaftaran selesai dan sukses!

Jika Anda tidak lagi melihat pemberitahuan yang bermasalah, itu berarti Anda telah berhasil menghubungkan AdSense dengan situs web blogspot Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah dengan sabar menunggu persetujuan. Terus membuat konten saat Anda menunggu!

Baca juga: Fletro Lite: Tema Blogger Premium Sederhana Namun Elegan Mengapa Membuat Akun AdMob memecahkan Masalah "AdSense tidak tahu tentang blog Anda"

AdSense sekarang menerima URL blogspot. Untuk menghubungkan blog Anda dengan AdSense, pada dasarnya Anda perlu melakukan dua tugas utama. Pertama adalah menggunakan tombol "Connect AdSense" dari tab Penghasilan dan kemudian menggunakan tombol "Tambahkan Situs" dari akun AdSense.

Ketika Anda membuat akun AdSense untuk pertama kalinya, Anda belum dapat menggunakan tombol "Tambahkan Situs" karena akun baru Anda belum diaktifkan. Namun, situasi ini menciptakan paradoks, mungkin secara kesatuan oleh Google.

Ini semacam masalah aneh karena Anda telah mengirimkan url blogspot Anda ketika Anda mengklik tombol "Buat Akun AdSense". Tapi entah bagaimana, AdSense tidak menggunakannya atau lupa url. Saya pikir situasi ini adalah bug atau implementasi yang tidak lengkap.

Tanpa fucntion Add Site, Anda tidak akan dapat menghubungkan blog Anda dengan benar ke AdSense dan Anda akan terjebak dengan "AdSense tidak tahu tentang blog Anda" selama berminggu-minggu. AdMob menggunakan AdSense untuk mengirim pembayaran, sehingga AdSense diaktifkan dengan paksa entah bagaimana.

Dengan membuat akun AdMob, Anda memaksa AdSense untuk diaktifkan. Ini karena AdMob memerlukan akun Google Publisher dan akun AdSense Anda adalah jenis akun penerbit. Saya menduga bahwa Anda juga dapat memaksa AdSense untuk diaktifkan dengan membuat akun Google Ads, meskipun ini hanyalah hipotesis.

Harap dicatat bahwa jika Anda menggunakan domain kustom,Anda tidak boleh menggunakan bagian Penghasilan untuk mendaftar ke AdSense. Sebagai gantinya, daftar langsung ke situs web AdSense. Masukkan url dan email kustom Anda dalam formulir pendaftaran. Setelah Disetujui, Anda harus mengabaikan pemberitahuan tab Penghasilan. Jadi, artikel ini hanya untuk pengguna blogspot.

Kesimpulannya, proses monetisasi Blogpsot menggunakan AdSense masih belum sempurna. Metode untuk mengatasi masalah ini efektif. Anda dapat mengaktifkan akun AdSense secara paksa menggunakan AdMob. Saya menduga bahwa di masa depan, pembuatan AdMob tidak lagi diperlukan dan tombol "Hubungkan AdSense" akan cukup untuk menghubungkan blogspot Anda ke AdSense. Nah, mari kita berharap begitu!

Terima kasih kepada Tech Satori dan Fateisme yang telah membantu saya mencari tahu cara memperbaiki masalah "AdSense tidak tahu tentang blog Anda".

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Unit Iklan Responsif AdSense di Blogger

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.