3 menit dengan cepat menggunakan platform Blogger untuk membuat situs web Blogspot - TechMoon Technology Moon secara gratis

Kang Sodikin

Memiliki blog pribadi adalah hal yang hebat, seperti buku harian Anda, di mana Anda dapat merekam dan berbagi apa pun yang ingin Anda bagikan dengan semua orang. Bahkan jika konten Anda cukup menarik dan cukup menarik, Anda dapat menjalankan iklan di blog Anda untuk menghasilkan pendapatan tambahan, yang merupakan pendapatan pasif, dan menjadi pemuda miring.

Di TechMoon, saya menggunakan WordPress sebagai sistem manajemen konten situs saya, dan WordPress digunakan untuk membangun situs web, dan Anda dapat menggunakannya untuk membangun situs Anda. Biasanya saya akan menyarankan Anda untuk membeli URL dan host web Anda sendiri, tetapi jika Anda kecil, atau karena alasan apa pun Anda mencari platform blog gratis yang bagus, pengantar hari ini ke salah satu dari beberapa blog gratis yang hebat, Blogger, akan memungkinkan Anda untuk membuka situs blog pertama dalam hidup Anda.

Saya menyebutkan kekurangan dan masalah blogger di artikel sebelumnya, tetapi semuanya memiliki sisi positif atau bahkan kabur. Tidak ada keraguan bahwa blogger masih dapat dimasukkan dalam pertimbangan Anda sebagai platform blog gratis. Anda juga dapat membandingkan WordPress dengan perbedaan blogger.

Saya mengerti bahwa banyak orang tidak ingin membayar sedikit ketika mereka mulai blogging / membangun situs web. Sama seperti sebelum kita pergi berbelanja di Costco, kita juga ingin makan mencoba gratis dan kemudian berpikir tentang apakah akan membelinya (meskipun tidak semua orang berpikir begitu, tetapi Anda tahu apa yang saya coba katakan).

Ada banyak platform blog gratis di seluruh dunia, dan ada banyak di Taiwan, jika Anda menginginkan blog gratis yang sederhana dan mudah digunakan, hari ini sarankan Anda dapat mulai dari platform blogger untuk mencobanya.

Setelah Anda memulai karir authoring Anda dengan platform gratis, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa saya sarankan Anda membeli host virtual dan nama URL untuk membuat situs blog Anda lebih profesional dan lebih bebas dengan izin yang lebih tinggi.

Blogger dapat membantu Anda membangun blog gratis, tetapi juga memiliki keterbatasan.

Tetapi seperti disebutkan di atas, ini adalah cara yang sangat sederhana dan cepat bagi pemula untuk belajar bagaimana membangun dan mengoperasikan blog.

Yang paling penting, untuk membuat Anda benar-benar mulai menulis sesuatu, itulah yang kami bangun blog kami dengan! Membangun situs blog gratis dengan blogger

Blogger / Blogspot hari ini adalah program pengajaran untuk pemula pertama kali atau tidak tersusppang yang ingin pemula mempelajari dasar-dasar membangun situs web dan belajar bagaimana mulai menulis artikel secara gratis dengan memulai situs web sederhana.

Sebelum kita mulai mengajar hari ini, mari kita lihat sekilas platform Blogger. Pengantar Blogger

Blogger adalah layanan gratis yang disediakan oleh Google, sehingga Anda dapat mengajukan permohonan dan menggunakan Blogger secara gratis selama Anda memiliki Akun Google. Ini menyediakan layanan situs web gratis, semua konten artikel dan gambar Anda akan dihosting di url Blogspot, dan Anda juga bisa mendapatkan URL gratis .blogspot.com. Blogger adalah Blogspot.

Karena semua konten dan gambar artikel Anda akan diunggah ke Blogspot, jadi Anda khawatir tentang lalu lintas situs web dan ruang penyimpanan gambar dan masalah lainnya, cukup fokus untuk menulis konten artikel di atasnya, sisanya dari google!

Tetapi jika tujuan Anda adalah menghasilkan uang atau memiliki situs web yang disesuaikan secara profesional, saya sarankan Anda menggunakan WordPress untuk membangun situs web yang dapat Anda bangun dengan cepat dalam 30 menit dengan panduan instruksional kami. Gunakan blogger untuk membangun situs web Blogspot

Untuk menggunakan Blogger untuk membangun situs Blogspot gratis, Anda harus terlebih dahulu masuk ke situs web Blogger dengan Akun Google Anda untuk mengaktifkan layanan secara gratis.

Di Chrome, setelah Anda masuk ke Akun Google Anda, nyalakan ikon untuk semua aplikasi Google di sudut kanan atas, dan Anda akan melihat layanan Blogger di opsi. Blogger dapat ditemukan di semua aplikasi Google untuk membangun halaman web.

Klik dan Anda akan diarahkan ke situs web Blogger dan tekan "Bangun situs web" untuk memulai. Pilih Akun Google dengan blogger untuk membuat situs blog gratis

Untuk pengguna pertama kali, blogger masih akan meminta Anda untuk memilih Akun Google sebagai akun yang memungkinkan layanan Blogger, bahkan jika Anda sudah berada di Google (sehingga Anda juga dapat memasukkan "https://www.blogger.com/" langsung ke halaman beranda blogger dan kemudian ke Akun Google Anda). Ketika Anda pertama kali menggunakan Blogger, Anda harus memilih akun google untuk mengatur nama penulis

Setelah Anda memilih Akun Google tempat Anda masuk, Anda kemudian dapat mengatur nama profil dan tampilan blogger Anda: profil blogger Anda, dan masukkan nama penulis yang ingin Anda tampilkan

Dengan berakhirnya layanan Google Plus pada Bulan April 2019, hampir tidak ada pengguna Google Plus di seluruh dunia (kecuali untuk pengguna komersial).

Setelah Anda memasukkan nama penulis yang ditampilkan, Anda dapat mengklik Mulai menggunakan Blogger dan pergi ke latar belakang blogger. Blogger pertama kali memasuki antarmuka latar belakang untuk membuat situs web Blogspot

Setelah mengklik "Bangun blog baru" di latar belakang Blogger, Anda akan keluar dari jendela bouncing, memungkinkan Anda untuk mengatur judul, subdomain, dan memilih gaya tema yang Anda sukai: judul blogspot, URL, dan gaya tema

Perhatikan bahwa URL Anda akan dimulai dengan domain subnet yang disediakan oleh Blogspot, sehingga formatnya akan "< nama URL Anda >.blogspot.com" dan blogger akan memeriksa dan memberi tahu Anda apakah subdomain tersedia setelah Anda memasukkannya.

Setelah semua pilihan, Anda dapat "membangun jaring" tarik! Menerbitkan artikel

Sekarang layanan Blogger gratis Anda, blogspot, telah berhasil dibangun, Anda dapat menekan "Artikel Baru" untuk mulai menulis posting blog pertama Anda! Membuat artikel pertama di Blogger

Tentu saja, ada banyak pengaturan di latar belakang Blogger yang memungkinkan Anda mengubah gaya tema, konfigurasi tata letak, dan pengeditan kode situs Blogspot. Tunggu, ini untuk pemula pada awalnya tidak banyak yang perlu diubah, tunggu sampai Anda menjalankan jangka waktu tertentu, dan kemudian studi yang baik tentang pengaturan ini untuk perbedaan perubahan situs! Menghasilkan uang dengan Google Adsense

Setelah Anda berbisnis untuk sementara waktu, Anda dapat dengan mudah mendapatkan uang dengan pergi ke halaman Penghasilan, menggunakan tautan Blogger dan mengajukan permohonan akun Google Adsense, yang memungkinkan Anda memposting iklan di situs web Blogspot Anda secara gratis.

Sekarang situs Blogspot yang Anda bangun menggunakan platform Blogger selesai dan diaktifkan secara resmi, mulailah menulis artikel pertama Anda sekarang! Nama domain kustom

Keuntungan dari Blogger adalah bahwa hal itu tidak hanya menyediakan Anda dengan subdomain gratis (.blogspot.com), tetapi juga membuatnya mudah untuk mengaturnya di latar belakang Blogger jika Anda ingin mengikat domain yang Anda beli.

Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa untuk 👍, tinggalkan pesan dan bagikan di Facebook atau media sosial lainnya, dan ingatlah untuk berlangganan buletin kami dan terima artikel terbaru kami kapan saja.

Kang Sodikin
Seorang blogger pemula dan penggemar fotografi makro. Belakangan, meski terbilang terlambat, sejak tahun 2017 mulai menekuni dunia blogging. Kang Sodikin suka berbagi informasi tentang banyak hal. Pengalaman pribadi dan dari hasil baca-baca dishare melalui blog sodikin.com ini. Mempunyai motto hidup "sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat kepada orang lain"
Komentar
Silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga komentar Anda berdampak pada kebaikan.